Monday, 23 February 2009

pikun

aku takut sama penyakit pikunku ini , jangan2 besok2nya menjalar sampe aku gatau timur dan barat yang mana .
habis jalan2 di hari minggu , capeeek beneran . lalu ya udah deh aku tidur aja jam 5 sore , nah aku anggep itu tidur siang walaupun sebenernya tidur soree bgt . nah itu kan mpe adzan magrib to , ga ada yang mbangunin aku ! akhirnya aku bangun sendiri

lalu kepikunan yang melanda jiwa itu dataang , aku liat warna langitnya sama kayak warna langit pagi2 itu . jadi kukira itu adalah hari senin pagi dan aku harus berangkat sekolah cepet2.
terus , aku liat jam dinding ,. wuooh jam 6 pass ! harusnya jam segitu kan aku udah di dalem mobiiil ! lalu aku terbirit birit ngambil handuk

gebleeeek.

habis ngambil handuk , aku liat adekku nyanyi2 sambil bawa handuk ke kamar mandi , dia nyanyi lagunya project pop yang bkan superstar dengan wajah sok riangnya yang malah nampak kayak anak autis itu . aku heran deh akhirnya , biasanya kan kalo pagi2 aku duluan yang dengan semangat mandi pagi . lhah itu ? kok adekku malah nyelonong aja ke kamar mandi ?

aku : heh , tumben kamu mau mandi duluan ?
adekku : lha kamu ? tumben mandinya jam 6 ? biasanya jam 7
aku : weh ? jam 7 ? haaaa apa too ?

oke , jadi intinya aku ngomong sama orang yang otaknya gak kacau kayak aku dan masih nyadar kalo itu tu masih SOREEEEE !
lalu aku liat jam lagi , buseeet jam 6 lewaatt ! bisa2 aku telat sekolah nih ! aku terbirit birit ke kamar , ngluarin seragam dengan sangat beringas sampe2 baju laennya juga ikut kluar dari lemari . habis itu , aku gedor2 kamar mandinya yg lai dipakek adekku . eeeeh ! kebuka ! terlihat sesosok makhluk bugil berambut kriwil2 najis lagi nangkring di kloset !

adekku : MBAAAAAAAAAAAK ! JANGAN DIBUKAAAK ! TUTUP TAUK !
aku : heh maalaah boker ! cepetaaan ntar telaaaat !
adekku : TUTUUUUP PINTUNYAAA !

brakk . aku nutup pintunya , kebiasaan adekku suka lupa ngunci pintu kamar mandi . zzzz .
akhirnya adekku selesai , dia malah masih santai pakek baju sambil nyanyi2 lagunya kerispatih !

aku : heh , kok santai banget sih ! udah tau sapen masuknya pagi banget
adekku : apa to ?
aku : kok santai banget sih udah jam 6 lewat gini ? kamu libur po ?
adekku : welhaah mbak , iini tu MINGGU . MINGGU !
aku : lhoh pye too ? wong ini senin pagi
adekku : ha ? mbak ? kamu kenapaa ? *memandangku seolah aku gila!*


adekku kemudian tertawa lepaas ! ngetawain aku yang waktu itu masih belum sadar bahwa hari itu adalah MINGGU SORE bukan SENIN PAGI ! aku langsung nyari ayahku , nanyakk 'hari ini hari apa?'

o'ooooon !

ayahku yang barusan pulang kantor itu njawab hari minggu , ibuku yang habis pulang dari rumah tetangga juga njawabnya hari minggu jugak !

aku : lhooooh ?! kok minggu sih ? kayaknya tadi malem aku tidur kan terus mimpi panjaaang bgt . terus ya ini hari senen laaaah
ayahku : ini minggguuuuu !
ibuku : kamu kan tadi tidur jam 5 sore , terus bangun jam sgini ! makannya kalo tidur jangan sore2 gini donk . kamu ini .
aku : weeeh enggak , aduh kok pada bercanda sih ? *masih ngotot*


aku ngliat kalender di HP . eeeh iyaa bener itu hari minggu ! tapi anehnya aku tetep lupa alur hidupku di hari minggu pagi itu mpe minggu sore n malemnya !
aku akhirnya sadarnya pas ngliat seragam pramuka lagi mau di setrika ma mbak pembantuku , gatau kenapa terus langsung inget aja alur idupku hari minggu itu wkakakakakakakaa XD


gebleeeeeek !

No comments:

Post a Comment