Tuesday, 15 June 2010

Hantu Melambai

Selasa pagi. Pln berulah lagi. Setelah kemaren mati lampu dari jam 2 siang sampe jam 2 malem,tadi mati lampu pas acara derings.Dan,aku mbatang total!! Apalagi selang tiga detik mati lampu

Nguuuung..ciiit (suara mobil di rem)
Cekrek (suara pintu dibuka)
Bruk..bruk.. (suara tas dan kerudung dibanting)

"Samlekoom..ada makanan gak mbak?"

Adekku dateng.

Kebetulan,ibuku langsung pergi lagi setelah nganterin adekku pulang.Dan,aku terjebak sama dia yang ngemis ngemis minta digorengin nugget ayam.karena sadar udah gak beli nugget ayam selama 4 bulan,dia berhenti mengemis.

Kita cengo.
Aku cuma bisa nguap,dan adekku berkali kali nyanyi sok seriosa.

Lalu tiba tiba,
Adekku cerita pengalamannya pas kemah,ceritanya dia lagi caraka malam (nama lainnya jurit malam) ya semacam yang suruh jalan jalan pas malem malem,nyari nyari petunjuk. Yang belom tau,adekku kemahnya di prambanan.katanya smp5 emang tiap kemah disana,apalagi,disana terkenal angker

"Eh mbak,aku punya cerita deh.."
"apaan?"

Dia ngambil buku tulis dan pensil.aku cengo. Ini mau cerita apa nggambar?tapi aku diemin aja,karena dasarnya emang aku lagi males.


**

"Jadi gini,kan ada perempatan di komplek candi.." Katanya sambil nggambar perempatan yg lebih mirip kayak cacing kembar siam 4

"Terus di tengah tengahnya kan ada kertas merah.Itu petunjuk ke arah kiri.."

"Tapi temen temenku pada ngira itu lurus aja..sakjane bener ke kiri itu mbak,kiri tu ada candinya.tapi karena banyak regu yang lurus,jadi kita lurus...

"Langsung intinya aja deh." Kataku yang daritadi udah ga sabar pengen beranjak

"Aku lurus aja,tapi aku liat ke candi tadi,di deket pos satpam.."


Hening. Kayaknya dia mau memberi tekanan dramatisasi.


"Terus.." Katanya sambil menghembuskan nafas panjang.Penting abis.

Aku memandang adekku yg udah sok dramatis itu dengan muka flat.

"JENGJEEENG..HIHIHI.." tiba tiba dia ketawa sendiri,lalu ada hening yang berkepanjangan.

Krik.


"Terus apa?" kataku datar

"Aku liat ada orang ngelambaiin tangannya ke aku,dia pake baju coklat kyk DP.Kukira itu DP nya mbak,terus aku bilang aja ke temen temen 'eh lha itu ada DP!di deket pos candi!'"

"Temen temenku ngeliatin pos candinya,mereka bilang 'mana sa?wong gak ada og..' terus aku liatin lagi orangnya yang lambai lambai tadi,lama lama ilang.."

**

Dan setelah cerita kayak gitu,aku dibuntutin adekku kemanapun aku pergi.Bahkan pas aku mau kencing dia minta ikut masuk.Aku ancem gak tak beliin es buah dia tetep mau ikut masuk.

Faktanya tadi waktu aku pipis dia balik badan ke tembok sudut wc biar ga liat aku.

What a mess tuesday.Fakyo PLN!and,fakyo hantu prambanan!

No comments:

Post a Comment