Thursday, 3 March 2011

Oh Jadi Begitu :O

Kalian tau sinetron kan? nah,kalo kalian tau, pasti kalian tau dialog ini:

"Aku hamil mas..."
"APA?! GAK MUNGKIN!"
"Mas,tanggung jawab mas,ini anakmu.."
"Kamu pasti tidur sama cowok lain!" *melengos*
"Enggak mas! aku cuma sama kamu!"


Waktu itu, sinetron tersanjung 10 lagi berjaya. Yaa, semacam cinta fitri di tahun 1999 gitu deh,dan ibuku sering banget nonton itu. aku jadinya ikut ikutan nonton sambil ngemil susu bubuk. kebiasaan pas kecil,ngemil susu bubuk (tapi kok gak pinter pinter yo? -_- #opohubungane)


Sejak mendengar dialog Jihan Fahira dan siapa itu gak tau lupa-di sinetron tersanjung-aku jadi mikir kalo tidur bareng cowok itu bisa menyebabkan kehamilan. Aku pas itu gak tau kenapa bisa hamil kalo tidur sama cowok, ha wong cuma tidur jejer kok.Aku juga gak tau kenapa kalo hamil malah nangis? harusnya seneng punya anak, yang lucu, kayak boneka boneka susanku dulu. Dan kemudian pikiran masa kecilku yang penuh kengawuran itu bekerja.


Waktu itu ada kemah sekomplek, ga jauh jauh banget dari komplek sih. Tenda nya banyak,salah satu tendanya tu tempat tenda anak anak. Cowok cewek tidurnya dicampur. disitu temen mainku semua. Hari sudah larut malam...


"Sana tidur sana, itu sama temen temenmu di tenda merah." kata ibuku
"Emoh ah bu,salsa gak mau." (waktu kecil masih pake nama untuk mengganti kata 'aku')
"Salsa gak mau kenapa? disana juga ada mbak dita kok."


hening.

"Ada cowoknya."

"Lha kenapa?"

"Aku takut hamil."

Ocehan kecilku itu dingakakin sama yang lagi pada bakar jagung. apakah yang mereka pikirkan? jangan jangan mereka pikir ibuku sudah mencekokiku hal yang sebelum waktunya.


"HAMIL? KOK GITU NGOMONGNYA? DIAJARIN SIAPA?"
"Itu kayak yang di sinetron."


Hening.
Ibuku langsung inget aku ada dimana saat ibuku nonton tersanjung. Ya, dipangkuannya. Dipangkuannya yang hangat dan ngemil susu bubuk sustagen yang berhadiah piring pink yang sampe sekarang masih ada (kepanjangan nih)


Jadi, kupikir, kalo cowok sama cewek tidur bareng (maksudnya tidur jejer) dan telanjang, cewek akan hamil, karena keringetnya nyampur sama keringet cowok. Jadi pas aku kecil aku belum tau fungsi kemaluan itu buat apa selain buat pipis.


**

Setelah aku duduk di kelas 6SD,aku mengerti kenapa. Ya,aku mengerti.
Dan teringat pikiranku waktu kecil, lalu tertawa sendiri seperti orgil.

Kesimpulan: itulah pentingnya pendidikan.

No comments:

Post a Comment