Thursday, 7 April 2011

Dikira Minum Baygon

Aku terinspirasi nulis ini karena Vitacimin. itu lho, tablet vitamin C yang dihisap. malam ini adekku beli dan aku memakannya. Dulu waktu kecil sekitar kelas enol kecil, aku suka NGEMIL sakatonik ABC (yang tabletnya tu bentuk A,B,dan C dengan rasa stroberi jeruk dan anggur),bodrexin,vitacimin. Sampe ibuku khawatir aku akan overdosis dan menyembunyikan permen eh obat semacam itu di lemari bajunya.



"Salsa! sakatoniknya kok kosong?! kamu ngabisin berapa hari ini?! ada aturannya! besok kalo gitu ibu gak mau beliin lagi!" ini yang sering ibuku katakan kalo aku udah addicted sama sakatonik -_-


**

Jadi sebenarnya, mulai ceritanya baru dari sini. waktu itu ayahku masih hobi main tennis, aku ikut sama ayahku ke GOR di deket perumahanku. Disana bapak bapak yang tinggal di sekitar rumahku pada main tennis,dan ibu ibunya pada main tennis meja.


Hari itu aku habis nangis karena gak boleh lagi beli sakatonik ABC rasa anggur yang enak bangedzzz menurutku (sampe sekarang aku juga masih suka,tapi ga over makannya). Makannya,aku dibawa ke GOR biar diem,karena ibuku tau aku suka bengong dan anteng kalo liat orang main bola apapun itu. Tiba tiba,dengan keadaan kalap nafsu birahi pengen banget beli sakatonik,aku ngeliat sesuatu....



Sebuah bungkus layaknya warna bungkus vitacimin di samping botol minumnya ayahku.



Mataku berbinar! AH! akhirnya, pucuk dicinta ulam pun tiba. Aku sebenernya lebih suka vitacimin daripada sakatonik. Malahane,malah ada vitacimin to. enake! begitu pikirku.


"Waaah......Vitacimin....." kataku dengan gaya anak kecil yang polos namun bego.



Tinggal buka. Tinggal lep.
Enak.
Manis kayak vitacimin.....tapi lama lama......



BRUSSSSS!
mulutku berbusa,rasanya pedas,kayak ada yang nyiprat di dalam mulut dan itu perih!


"WUAAAAAAAAAHAHAHAHAHUHUHU! IBUUUUKKK!!!" aku pun menangis, karena shock ngeliat busa yang keluar akibat aku ngemut permen eh obat itu.


**

Ayahku yang lagi main tennis itu langsung nglempar raketnya sembarangan dan panik ngeliat mulutku berbusa.


"MI,ANAKMU MI,ANAKMU KENOPO IKI ADUUUUHHH!" katanya sambil nggotong aku ke ibuku

"ASTAGHFIRULLAH!" ibuku sama paniknya



Aku masih nangis dengan busa yang terus terusan keluar dari mulutku. sementara ayah sama ibuku malah nggoncang nggoncangin badanku -_- tetangga tetanggaku celingukan dan salah satu ada yang bilang.


"
Ada baygon gak disini bu?! ada baygon enggak?!!!"
katanya sambil mencari cari suatu benda warna ijo bersama tetangga lain.


Krik.
Kalo aku minum baygon,aku gak bakal sempet nangis. udah mokad kali.


**

Setelah lama sekali orang tuaku panik dan nggoncang nggoncangin kepalaku,akhirnya mereka sadar aku gak minum baygon -_- sama kayak yang aku pikirin sekarang, kalo aku minum baygon, mana mungkin aku sempet nangis.



"OALAH JAN, salsa tu makan ini lho!" Kata ibuku sambil ngeluarin tablet kuning dari mulutku



Ayahku langsung memungut bungkus EXTRA JOSS TABLET dan membuangnya ke tong sampah, lalu menggendongku pulang bersama ibuku.


Sejak saat itu, aku sempat trauma sama vitacimin. dan ibuku (agak) bersyukur. Habisnya,dari kecil aku udah ada indikasi jadi anak yang suka ngobat, mukanya aja kayak orang sakau gini sekarang.




**



Sekedar tips,kalo mau keliatan berusaha bunuh diri,mending ngemut extra joss tablet aja. itu lho,yang kalo di cemplungin ke air nanti larut dan airnya jadi extra joss. Contohnya,pas diputusin pacar....


"Aku putusin kamu!"
"JANGAN! AKU SSSS....SAYANG..SAMA...KKK...KAMU!!"
"CUKUP! AKU GA TAHAN,PUTUS!!"


Saat itu lah, keluarkan baygon dan extrajoss! emut extra jossnya! baru kamu berlagak nelen baygon. habis itu, jatuhkan kaleng baygon dan kamu berlagak terkapar di tanah. pasti adeganny akan kayak gini;


"SAYANG! MAAFIN AKU, KAMU JANGAN MATI! AKU MASIH SAYANG SAMA KAMU,AKU BOHONG TADI,AKU BOHONG MAU PUTUSIN KAMU!"


dan saat dia bilang gitu, ini saatnya kamu bangun dan berkata....


"Oya? makasih sayang. Love you too.."


Dijamin nggonduk. tapi kamu akan berhasil :D MET NYOBA EA!



1 comment: