Monday, 28 November 2011

Untungnya Punya Muka Pasaran

27 November 2011, PPI provinsi, mandala krida.

Baru aja parkir si vario hitam di sebelah utara mandala krida, seorang bapak tua yang jadi tukang parkir ngasih aku karcis kuning bertuliskan

parkir motor
Rp 3.000,00

"Anjret, mahal banget." batinku, yang hari itu cuma bawa duit 11.000.

Baru aja aku keluarin duit 3000 dari dompetku, bapak tua itu ngematke aku terus. Aku udah takut gitu kan, jangan jangan mau di hipnotis -,- ternyata enggak, si bapak tua itu malah bilang

"Kamu mirip almarhumah anak saya." Kata pak tua

Ces. Gak tau kenapa, aku kasian aja sama bapak tukang parkir itu. Udah tua,kulitnya gosong kena sinar matahari melulu,mukanya capek,dan keliatannya laper banget. Udah gitu... ternyata anaknya udah gak ada. Aku memilih senyum aja, dan lagi pula aku speechless, takut kalo tanya tanya malah ngingetin dia sama almarhumah anaknya.

"Kamu umur berapa?"

"16 taun pak."

"Seharusnya hari ini anak saya umurnya 15 taun,berarti hampir setara sama kamu."

"...." Lagi, aku speechless.

Akhirnya aku memutuskan buat buruan bayar daripada mbrambangi neng kono -,- jangan salah, gini gini aku kalo disodorin hal hal kayak gitu pasti mewek deh. Pas aku nyodorin duit 3000 itu eh si bapak malah nolak

"Gak usah."

"Lhoh? kok gak usah pak, ini saya bayar ini pak ini..." kataku sambil tetep maksa bayar

"Gak usah nduk. Udah udah buat beli jajan aja duitnya."

Karena capek eyel eyelan, bapak tua itu malah langsung markirin motor yang lain dan membiarkan aku berdiri mematung dengan muka pah poh. Yaudah, akhirnya parkirku di mandala krida hari itu pun, GRATIS, setelah sebelumnya teriak teriak 'makasih pak' dari jauh -,-

**

Coba ya kalo bapak tua itu gak nggratisin parkiranku, mungkin siangnya aku gak bisa makan bakso di kridosono bareng Ardha,Vindy,Dita,dan Tania. Dan mungkin aku bakalan pingsan kepansan kelaparan kehabisan energi. #lebay makasih banget deh pokoknya sama bapak itu (gak tau namanya siapa -_-), Alhamdulillah :D

Ternyata, punya muka pasaran itu ada untungnya. Ngehemat uang 3000....... #kriuk

Heheheheheheh, gak pas dibikin bercandaan ya? Aku jadi mikir, pasti sakit banget kehilangan anak.. Sampe sampe ada orang yang mirip muka anaknya aja...digratisin parkir. Padahal uang 3000 kan penting banget pasti buat bapak itu.

nb: congratulation NF putra, juara 1 alhamdulillah :)

No comments:

Post a Comment