Wednesday, 7 December 2011

Biasa, Cerita UAS

UAS selesai! *nyalain kembang api* *beli lays* *nonton kembang api sambil makan lays* tapi tiba tiba semuanya berubah saat tumpukan materi seni musik datang dan ngguyur kembang api, dia berkata "LO LUPA SAMA GUE?"

Ah, soal seni musik mah gak usah dipikir ya? Biarkan saja dia ngedumel karena dilupakan olehku, yang penting dia gak dilupakan yang tersayang! #akutauinigaknyambung jadi bagi Salsa, hari ini UAS selesai.

Kabar bagus, hari terakhir UAS aku berangkat hujan hujanan disertai angin yang kencang. Ibundaku yang pagi itu masih pake roll di rambut dan pake daster menawarkan diri buat nganter aku, tapi aku memutuskan untung melakukan perjalanan suci itu sendirian.... akan kulewati badai dan rintangan demi UAS! (tepatnya hari terakhir UAS)

Ibundaku udah kayak sang ibu yang mau melepas anaknya perang, sebelum berangkat aku di cek dulu.

"Mantol!!"

"Iya bu..."

"Aduh ibu lupa mantol kamu belum ganti sejak kamu SD, besok ingetin beli ya. Eh! jangan pake sepatu! pake sandal!"

*pake sandal, masukin sepatu ke tas,tetep kalem*

"Lampunya dinyalain!"

*nyalain lampu motor*

Pas udah ngegas, udah jalan tuh, ibuku langsung teriak dari jauh....

"BERDOA DULU!!"

:)) semacam surga kecil melihat ibuku memperhatikanku sedetail ini. Biasanya sih gak sampe segitunya, aku sudah lama gak merasakan berangkat sendirian pas hujan, lalu ibuku ngecekin aku.

**

Setting: UAS TIK, dalam keadaan gak belajar blas semalam
Kelakuan: searching di laci meja pake hape

drrrrtt.... drrrrtttt

Shock. hapeku geter keras banget. Liat sekeliling... medan perang masih sepi. Oke, lanjut searching... Habis ketemu semua jawabannya, aku baca sms

Ternyata ibuku :') dan kenapa ya ibuku smsnya jam 9? -_-"

Ibu: Kamu udah sampe belum? kok gak sms?

Aku: Udah sampe dengan selamat kok bu, lagi ulangan nih...

Ibu: KOK ULANGAN BAWA HAPE?

draft: kok ibu smsnya jam segini? ibu akan tahu sebuah kenyataan pahit....

Piiiiipppp..... sinyal tv hilang, cerita UAS berakhir.

No comments:

Post a Comment