Wednesday, 2 May 2012

Salsagila

Pernahkah kuping kalian kemasukan air? jadi, kalo kuping kalian kemasukan air jangan gunakan metode 'memasukan air untuk mancing air yang masuk biar keluar' karena ternyata, itu bisa bikin gendang telinga jadi infeksi. Apalagi kalo air kolam renang.

Yup, hari ini aku menahan kepanikan seorang diri di rumah sakit, karena gendang telingaku positif bengkak dan lecet. Seharian ini aku berasa orang bego...

"Salsa, mau makan apa?"

"Ha?"

"Makan apa?"

"Ha?"


Serasa gak punya kuping kiri. Mati rasa. Tapi alhamdulillah masih bisa sembuh..(yolah,kudu!)

**

Ngomong ngomong soal THT, aku pernah punya kejadian memalukan (as usual ya, memalukan). Waktu TK, kupingku juga pernah kemasukan air dan airnya gak bisa keluar dari kuping. Ibuku membawaku ke THT, habis itu kami menunggu obatku di depan apotek.

Satu persatu nama pasien dipanggil lewat pengeras suara. Ketika namaku dipanggil..

"Ananda, SalsaGila Annisa"

Hening.

Aku yang masih ingusan itu cuma bisa bengak bengok penuh amarah.

"AAAAK!! KOK SALSAGILA?!"

Semua mata tertuju pada aku dan ibuku yang jalan menuju apotek. Ibuku menatapku dengan tatapan 'ayo nak kita hadapi bencana ini bersama sama'

Di loket apotek..

"Maaf mbak, nama anak saya bukan Salsagila.. yang benar Salsabila." Kata ibuku, setengah prihatin setengah nahan ketawa.

"Oh! .....Maaf ya bu, ini bukan saya yang nulis. Maaf sekali, sebenrtar saya benarkan dulu."

Ditunjukannya label obat bertulis namaku, tulisannya emang pake "G". Asli. Kemudian ibuku dan mbak apoteker tertawa bersama. Aku? Aku melihat orang menjatuhkan donatnya karena ketawa juga. Aku ngambek total.

Salsagila....? Itu.... Keterlaluan!! sekarang coba deh, mana ada sih ibu yang ngasih nama anaknya dengan embel embel GILA? T.T


Jadi ada dua kemungkinan...

1. Dokter THT nya sakit telinga
2. Dokternya salah nulis.


Tapi apapun itu, sangat membekas pada kenangan. Hixx...

No comments:

Post a Comment