Friday, 8 June 2012

Maman Ulang Taun

Hari ini Maman ulang tahun.
Aku inget, karena aku suka menghafal ulang tahun orang dan benda spesial.

Maman itu....

Jam beker biruku yang bunyinya kring kring.
Namanya Maman soale deknen bonusan dari bank mandiri.

Usianya 2 tahun. Terhitung sejak suatu hari ayah pulang dari kantor dan memberiku si Maman.
Walau jam bonusan, dia sangat mengerti aku.

Orang rumah gak ada yang betah mbangunin aku pagi pagi. Bahkan pernah disangka udah die. Tapi Maman, tak pernah bosan berteriak pagi pagi untuk membangunkanku. Meski kadang kadang tak banting ke lantai, soalnya dia susah dimatiin kalo udah teriak teriak.

Anu, soalnya tombol on-offnya seret, susah digeser.
Hanya Maman yang bisa membuatku bangun tidur dengan tepat waktu. Alarm blackberry kalah, soalnya dia gampang dibungkam. Ibuku kalah, soalnya ibuku udah males aku kalau tidur kayak mayat.

Maman setia,
Walau sering kubanting tapi aneh dia tak pernah ngambek dan merusak diri.

Maman setia,
Walau aku lebih suka mimpiku yang kadang ada dianya #eaak dia tetap menjerit sekuat tenaga untuk membuatku melihat kenyataan.

Maman irit kayak yang dibilang iklan motor nex,
Batrenya jarang ganti, dia mengerti uang sakuku terlalu penting untuk mengganti batrenya.

Selamat ulang tahun Maman, jam bekerku sayang. Tetaplah bersamaku. Muah lov yu~



No comments:

Post a Comment