Sunday, 11 November 2012

"Harus Serius" Ini Semakin Nyata

"Harus serius" ini semakin nyata. Iya.. semakin nyata. Kenapa? Karena aku yang notabene anak selo dan satu-satunya yang bikin aku gak selo adalah jadi anak tonti, hari ini resmi pensiun melakukan baris dan tetekbengeknya yang kadang bikin bengek hati dan emosi. Tsah. Istilahnya dinamakan gantung jas. Artinya jasnya udah gak dipakai lagi buat lomba, terakhir dipakai ya tadi, pelantikan adek kelas 10.

Berarti ini tandanya....
Aku akan sangat-sangat selo. Dan seluruh keseloanku itu akan kugunakan untuk belajar dan mengejar ketertinggalalan. Aaaaakkk.... Waktu berjalan sangat cepat.

Rasanya baru kemarin aku berkeinginan buat jadi canti smada. Mengingat motivasinya apa aku jadi pengen garuk tembok. Sepertinya alasanku paling gak mutu diantara yang lainnya, aku punya alasan lain selain "pengen aja, mbak". Alasan yang gak mutu dan gak pernah aku sebutkan... adalah supaya aku bisa jadi orang sibuk kemudian lost contact dan putus. Ternyata pacaran itu bikin sakit kepala dan sakit jiwa, gak sehat.

Gak tau deh, pokoknya aku sedang gelap pikiran. Dan kalap waktu tanda tangan di formulir kesanggupan atau entahlah apa itu namanya... apa formulir seleksi ya? Ah lupa.

Tapi dari alasanku yang gak mutu itu, aku menemukan banyak hikmah.

Bertemu beberapa jenis manusia dengan berbagai jalan pikir dan perilaku, membuatku belajar banyak. Gak selamanya lingkungan itu manut sama kamu, kamu yang harus menyesuaikan dan berperang dengan rasa gak sreg yang kadang harus ditekan. Aku belajar menyesuaikan diri lebih keras, aku belajar tanggung jawab sama pilihan yang udah diambil, belajar profesional, belajar memperjuangkan sesuatu, belajar jadi orang yang gak aleman *:))* belajar mengendalikan emosi dan belajar bertoleransi.

Mulai dari canti yang membuat penampilanku semakin jelek, hari sebelum pelantikan yang neraka banget dan harinya paling ingin kuakhiri, sampai resmi berakhir masa jabatan ini..

Pokoknya aku belajar banyak. Gak melulu soal akademik, tapi lebih ke belajar tentang hidup.
Gakpapa kehilangan pacar, Allah menggantinya dengan sesuatu yang lebih berguna. :)))))))

Meskipun gak semua hal yang pernah ada aku selalu menyukainya dan antusias,
Terimakasih #29, NF. 
Semoga kita lulus 100% dan masuk PTN yang diinginkan. Aamiin.

 Harus serius ini semakin nyata.
Hm, habis ini, aku mau ngapain lagi selain belajar? :)) mari belajar!

2 comments:

  1. eciee yang udah resmi purna tugas :p semangat ya dek un ,snmptn nya ;)

    ReplyDelete