Wednesday, 23 January 2013

Masalah

"Ah, enaknya jadi kamu."

"Enak? Aku malah pengen jadi kamu aja."

Waktu duduk-duduk di cafe aku gak sengaja denger dua orang cewek yang ngobrol dan tiba-tiba membahas tentang tukeran hidup. Apa yang membuat mereka ingin bertukar hidup? Masalah di hidup mereka? Kalau memang itu alasannya, berarti sama dengan apa yang aku pikirkan.

Kadang aku cuma bisa tersenyum mendengar teman-teman yang berkata bahwa hidupku menyenangkan, lucu, dan banyak yang peduli. Alhamdulillah kalau begitu. Tapi setiap orang pasti punya sisi kelemahan dalam hidupnya, setiap orang pasti kan punya masalah, bahkan yang keliatannya gak pernah sedih pun pasti punya masalah. Kadar berat atau enggaknya, tergantung orangnya. Kita cuma dikasih lihat apa yang orang itu pengen buat kita lihat, dia gak kasih lihat semuanya tanpa difilter dulu.

Kalo masalah-masalah di hidupku lagi pada membesar kemudian seperti menjepit aku, aku juga gak jarang kepikiran pengen tukeran hidup aja sama orang lain yang lagi bahagia. Tapi kemudian aku mikir lagi, kok tega amat? dan kayaknya gak bersyukur banget. Tukeran hidup sama orang lain, selain ninggalin masalah yang ada juga ninggalin kebahagiaan yang udah ada di hidup kita dong. Ah, ribet ya.

Pokoknya, kalo lagi punya masalah, aku mau mikir gini aja sekarang "setiap orang punya masalah. bukan cuma kamu doang yang punya masalah, temenmu banyak, sal."




No comments:

Post a Comment