Wednesday, 6 February 2013

Lagu Adalah Sumber Dokumentasi

Gara-gara baca handoutnya Mam Tri yang berjudul Songs can help us memorizing the last experience.. Aku jadi mengingat beberapa lagu yang kalo didengerin, aku berasa masuk mesin waktu dan mengingat sebuah kejadian.  Aku punya banyak lagu penting..

1. SKJ- Skutermatic :))

"Kamuu terlihat paling cantiiik dengan skutermatik yang menawan, dengan gaya klasik jaman sekarang." 
Pikiranku langsung melayang jauh pas karnaval ulang taun SMP1, jaman masih alay, terus pas karnaval dengan kaos alien (tema kelas 7C dulu adalah galaksi) malah nyanyi lagu ini. Gak ada hubungannya sama sekali.

2. Lucky - Jason Mraz ft. Colbie Caillat

"Lucky I'm in love with my bestfriend."
Pokoknya tiap denger ini, aku langsung berasa ada di SMP, di deket jendela kelas 8E yang berhadapan langsung dengan ruang agama kristen. Lirik lagu ini sering banget muncul di shoutout fs atau status fb milik seseorang. Kayaknya dia begitu menyukai lagu ini, makanya begitu lagu ini diputer, aku inget sama dia.

3. Vanila Twilight - Owl City

Baru kedengeran intronya aja aku langsung keingetan sama Avo yang lagi patah hati. Ya mengingat dia sangat menggandrungi band ini. Selain itu lagu ini sering banget dia tulis liriknya di timeline, jaman-jaman dia  galau ababil gara-gara jarang ketemu sama pacarnya.

4. Kugadaikan Cintaku - Gombloh

Entah sudah berapa kali lagu ini dicover. Pasti rata-rata pada gak tau lagu ini deh. "Di radio aku dengar lagu kesayanganmu, kututupi telingaku~" Kalo aku denger lagu ini, aku langsung kangen berat jaman-jamannya ada tugas seni musik suruh ngeband, sama pas lomba band antar kelas. Ara, Danica, Valdi,  Aden, Arda, dan aku. Namanya band cong..... Gak banget. Ah, tapi aku selalu kangen mereka dan tiap denger lagu ini, aku tambah kangen.

"Kok pada bawain lagu yang pasaran sih? pokoknya kita harus beda sendiri."

"Ya terus apa?"

"Lagu jadul aja, aku punya koleksi lagu jadul. Ini aja.. Lagunya gombloh, kugadaikan cintaku. Lagunya enak, walaupun simpel. Percaya deh."

"Gombloh? Siapa dia?!"

"Dia penyanyi!"

"Bohong!"

"Ngeyel!"

Dan akhirnya 9C juara 2 :))

5. Aku Ini Punya Siapa - January Christy

Ini lagu lawas juga. Penggalan liriknya gini.. "Susah juga ternyata punya pacar berhati dua." =))))))

"Beberapa tahun kedepan momen ini gak terlupakan wes. Bahkan mungkin besok, kalo kita reuni, kita  bakal ngakak total inget kejadian hari ini."

"Bukan ngakak lagi Shis, tapi gak mau bahas.. Huahahaha."

Bener kata Shista, momen itu tidak akan pernah terlupakan, meskipun kita tampil dengan kostum paling 'iuh nasty', gerakan yang sederhana, dan nilai yang diambang batas paling bawah.  Aku, Shista, dan Widy... Kita.. ah, speechless aku kalo inget momen ini. Ambil nilai ujian praktek mulok nari di SMP1, kita harus bikin tarian, dan itu ditampilin di GOR. Kostum kita.. dress, sapu, rol rambut, dan dua kuntum mawar, anjrit ngakak kalo mbayangin lagi. Sementara yang lain rata-rata pada nampilin tarian jawa. Asli ngakak banget kalo suruh nyeritain apalagi mraktekin gerakan tarinya. Bener-bener out of box dan tidak terlupakan. :"))

6. My Everything - Glenn Fredly

Waktu liburan kenaikan kelas dari kelas 10 ke kelas 11, aku lagi kesetrum lagu ini. Lagu ini ngingetin aku waktu lagi liburan ke Singapura. Soalnya, dengan kampungannya, aku nge repeat lagu ini berkali-kali. Mulai dari Soekarno-Hatta, Changi Airport, sampe akhirnya sampe di kampung India. Berhenti ndengerinnya cuma sehari. Pas lagi main galactica di universal lagu ini juga kuputer lagi, walaupun habis itu muntah di kamar mandi karena pusing. Lol

"Hoeeek."

"Mbak, kamu gapapa?!"

"Nggak... tapi empitriku nyemplung di wastafel yang ada muntahannya, barusan. Nih."

"Iyeeeekkkkkk.. Salah apa aku punya kakak kampungan."

7.  Talking To The Moon - Bruno Mars

Walaupun lagunya galau, tapi dengerin ini aku jadi senang. Soalnya inget jaman-jaman senang.
Apa ya? lagu ini ngingetin aku sama jaman-jaman paling enak di masa SMA ini. Mungkin itu yang pertama dan terakhir buatku di SMA. Jaman enak? jaman punya seseorang yang bisa bikin kita semangat ngapain aja, termasuk melakukan hal yang gak disukai tapi sebenernya bermanfaat..

Lagi smsan sama dia, lagu ini ada di radio. Lagi nyetir sendirian di jalan sambil senyum-senyum mikirin dia, lagu ini ada di radio. Lagi di mall sambil mikirin dia, lagu ini diputer. Sesudah sholat habis berdoa semoga aku berjodoh dengan dia, eh :)) lagu ini diputer lagi di indovision. Lagu ini ada dimana-mana waktu bayangan dia ada di otak, hati, dimana-mana. Dimana-mana.. Dimana-mana.. Dimana-mana... *menggema* *gak tau kenapa harus menggema*

"Talking to the moon, try to get to youu u uu."

8. Ku Ingin Kau Mati Saja - Souljah

"Ku ingin kau matiii sajahh, ku ingin kau pergiii sajahhh~"

Lagu ini dimainkan Souljah di panggung SAF5 bertepatan saat mata ini mulai gak betah sama lampu panggung, kemudian dari arah pintu masuk terdengar suara gaduh. Rupanya orang-orang lady&monsterjackers sudah mulai ngegondy dan ngemendy minta masuk ke gedung yang udah overload sambil nglemparin batu ke dalem. Sementara itu...

"Ada adek kelas kejang-kejang, Sal, Vid, cepet tolongin!!"

Rupanya ada adek kelas yang kejang-kejang karena shock sama kericuhan massa captainjack di luar gerbang masuk, dia ketakutan :( Lagu ini terkesan sumpek kalo bagiku, pas ndengerin, bawaannya rusuh dan sumpek.

9.  Harder Than You Know - Escape to The Fate

Aku baru tau lagu ini belom lama, pas kelas 11. Iya emang aku tu sangat gak update tentang lagu.
Aku mengingat Adiw ketika mendengar lagu ini. Karena aku dapat lagu ini dari bb torchnya yang udah kusam itu. Katanya lagu ini bagus, jadi aku harus minta lagu ini dari hapenya. Tapi ternyata lagu ini menyayat hati, aku seperti zombi bersekolah selama 3 minggu. Aku gak bakal lupa gimana susahnya perasaan itu.

Jadi tiap denger lagu ini perasaanku kayak lagunya Joshua. Diobok-obok airnya diobok-obok, ada ikannya kecil-kecil pada mabok. disemprot semprot airnya disemprot semprot, dingin dingin dimandiin nanti masuk angin. Gak sih, sebenernya yang nyambung cuma kata "diobok-obok" nya doang.

11. Jangan Menyerah - D Massiv

Lagu ini ngingetin aku sama perjuanganku pas SMP, untuk sedikit melancarkan otakku yang macet ini (yang tiap TPM gak ada progres, yang tiap TO Neutron nilainya gitu-gitu aja nyungsep di barisan bawah, yang maunya tidur terus), demi masuk SMA negeri, khususnya SMA 2. Ya, aku pernah sangat menginginkan SMA 2. Lagu ini sering aku puter pas aku belajar. Dramatis abis.

Sebenernya masih banyak. Itu yang paling kuingat. Kalo kalian apa? :p

















No comments:

Post a Comment