Saturday, 16 March 2013

HUAKZEM

Ada suatu peristiwa yang sampai sekarang membuatku tengsin kalau ketemu Pak Jum (guru matematika) dan disenyumin sama beliau. Selain beliau pernah mengintrogasiku saat ketauan nyontek hiragana katakana (insiden Bu Sofi), beberapa Minggu yang lalu sifat ndolopku ini bikin gara-gara lagi..

Suatu hari aku lagi ngerjain soal matematika. Soalnya gak gampang, tapi aku frustasi garapnya. Kalau udah garap soal yang susah gitu, aku kudu berada di suasana yang tenang, ya meskipun ntar jadinya sama aja.......... tetep gak bisa garap.

Si Awi lari-lari ke belakang mejaku, menghampiri kursinya Yudhis. Terus tiba-tiba dia bersin-bersin annoying.. Bersinnya gak berhenti-berhenti dan itu keras banget. Ada gak selain aku yang sebel denger orang bersin kebanyakan? :|

"HUAKZEEM."

Aku tetep sabar. Keadaan kembali tenang, tapi cuma bentar, sampai akhirnya...

"HUAKZEEEEEEEEEEEEEEEEMMMMMM!!!"

Aku tetep sabar. Tapi agak gak konsen. Tenang lagi, tapi akhirnya...

"HUAKZZZZEEEEMMMMMMMM!!!"

Heran, kenapa temen-temen kelas tetep tenang-tenang aja sik? Ah iya, aku lupa, mereka punya konsentrasi tinggi. Emang aku, konsentrasi hanya sebatas udang kena arus air langsung mental kemana-mana. Bagai semut disiram, kemambang tak berdaya. Karena bersinnya nyaring dan lamak, yaudah akhirnya aku berhenti garap dan...

"Sopo to kuwi?" Tanyaku agak sewot.

Rasa sewotku yang menggunung dan pede itu mulai runtuh perlahan saat semua teman sekelas nengok ke arahku kira-kira ekspresi wajahnya pada gini:  (˙▿˙") (˙▿˙") (˙▿˙") (˙▿˙")

Dari belakang, seseorang menepuk pundakku. Ih, Awi nih ngapain sik?! Dan kemudian orang itu menjawab...


"Aku, ngopo?"


Aku nengok kebelakang, niatnya mau bilang: "LHOH WI, KOK SUARAMU BEDA SIK?!" Tapi..


JENGJET!

Matio Sal. Pak Jum.
Hehe hehe hehe hehe hehehehehehe hehehe hehehehehehehehe hehe hehe hehe.....


"PAK JUM?! LHO TADI KAN DI DEPAN PAK?!" Kataku. Asli kaget... dan... ngrasa... durhaka -_-

Sekelas tertawa.  


"Bodo we sal." 
"Asem salsa ndolop." 
"Bungcudhhh salsa."
"Matio wae sal."

Beliau hanya tersenyum.


"Maaf paaaak... Maaaf... Muaaaaaffff... Pak... Maaf paaak... Saya kira tadi Awi pak."


Kemudian Awi muncul dari bawah meja paling depan, rupanya tadi dia ngambil sesuatu di bawah mejanya jadi dia gak ketok. Syit.


"Gakpapa, saya malah suka, soalnya garapnya serius."

"Heheheheheiyapak, Tapi kalo gak ketemu jawabannya ya sama aja pak."

No comments:

Post a Comment