Friday, 19 April 2013

Basa-Basi atau Formalitas

Dear Salsabila...

Di lingkungan ini, di dunia ini, pasti ada tuh yang namanya formalitas, atau basa-basi. Kalo kamu, kamu gak suka formalitas dan basa-basi. Bagimu itu suatu kepalsuan yang melelahkan, munafik, gak apa adanya. Tapi sialnya, di dunia ini kalo gak ngikutin formalitas yang ada... yaudah, pokoknya gitu. Jadi, suka atau enggak suka, kamu harus melakukannya.

Selama ini, kamu juga selalu menampik apa yang kamu tidak suka. Gak suka, ya gak dilakuin. Kamu gak pernah meneliti dulu apakah hal yang kamu tidak sukai itu sepenuhnya jelek atau ada baiknya. Iya, kamu gak pernah coba lihat sisi baik dari hal yang gak kamu sukai itu.

Tapi mungkin itulah yang dinamakan keluar dari zona nyaman atau proses pendewasaan, gak semua hal itu melulu tentang kamu, dan harus manut kamu. Gak selamanya kamu bisa milih mana aja yang kamu suka. Inget itu! inget! jangan selalu seenaknya! maunya enak terus, enak aja kamu. mau jadi apa kamu ntar? terus aja nyalahin keadaan kalo selamanya kamu gak mau berkembang. Gak heran aku, kenapa kamu sampe sekarang masih gini-gini aja, gak jadi apa-apa, kalo kata soal UN sosiologi kemaren sih.... kamu dalam fase stagnasi. :))

Jadi orang itu... pikirannya jangan negatif melulu. Jangan mikirin hal yang masih jauh di depan, pikirin aja hari ini, dan lakukan semuanya sebaik mungkin. Hari ini bakal jadi kacau kalau kamu terlalu sibuk buat mikirin hari esok yang belum pasti buruk dan belum pasti baik. Kenapa sih itu susah banget buat kamu? Kamu tau gak betapa menjijikkannya kamu kalo udah panikan? kalo udah helpless? Hih. Lenjeh.

Makanya kalo ngelakuin apa-apa, hatinya dibuka, yang ikhlas, jadi gak dibantuin pun, kamu ngrasa fine-fine aja dan gak kesusahan. Sekarang kamu masih enak, harusnya kamu bersyukur, masih ada yang peduli dan bantu. Besok siapa tau gak kayak gini.

Plis, Salsabila. Berhentilah jadi orang lenjeh sebelum kamu berkhayal dan mimpi yang muluk-muluk.
Aku lelah menjadi tempat sampahmu. Mending kalo sampahnya berwarna ceria.

From,
Leptop tempat segala keluh kesah.




No comments:

Post a Comment