Wednesday, 19 June 2013

SBMPTN telah usai! Yippey Yippey! *dikepruk*

SBMPTN telah usai. Sekarang saatnya berdo'a dan berbuat baik banyak-banyak, supaya diberi yang terbaik dariNya. Gak usah disesali yang udah-udah. Btw masih ada yang nyali ngecek jawaban buat ngitung PG kalian ke bimbel masing-masing? Kalo menurutku sih.. Aku gak perlu tau lagi. Tinggal nunggu hasilnya. Kalo berhasil alhamdulillah, kalo gagal yaudah emang bukan jalanku. Aku maunya tau hasilku tanpa aku tau "Kenapa aku bisa berhasil? nilai apa ya yang bikin aku berhasil?" atau "Kenapa aku gagal? nilai apa ya yang bikin aku gagal?" karena itu bakal disturbing banget buat kedepannya. Berhasil atau gagal, cukup tau aja, gak usah tau "kenapa"nya. Menurutku sih.

SBMPTN bakal jadi sejarah penting dalam hidupku, karena gara-gara belajar buat SBMPTN, beratku yang udah ringan banget ini bisa turun 3 kilo, dan semua mata yang memandangku mengatakan satu kalimat yang kedua paling meruntuhkan duniaku.. "Kamu kok kurusan e sal?" kalo kalimat pertama yang paling meruntuhkan duniaku itu "(nama gebetan) deket sama (nama gebetannya gebetan) lho."

Aku juga bakal merindukan GO dan tentor-tentor lucunya, serta teman seperjuanganku di IPS 202 yaitu Tunik, Asti, Iwun, dan Ipin-yang menyamar sebagai Evander. (dah sesuai EYD belom?) *mabok bahasa Indonesia*

Hari-hari menjelang SBMPTN, berbagai mimpi unik berdatangan dalam tidur siang dan malamku, mulai dari garap soal madas dan bisa lima (ini belum pernah nyata), ngobrol di kamar mandi bareng anak-anak yang keterima undangan, sampe ketiduran siang-siang terus mimpi perang sama Napoleon Bonaparte.

Jujur aku gak punya obsesi dan idealisme apapun. Misalnya, "Aku harus kuliah disini, jurusan ini. Harus pokoknya!" Aku gak pernah mikirin itu. Yang aku lakuin sebelum SBMPTN cuma belajar sak kuat-kuatku, dan doa sebanyak-banyaknya biar dikasih yang terbaik. Terserah nanti aku mau keterima dimana, yang jelas, aku bakal jalanin itu dengan niat, dan aku bakal cari pengalaman sebanyak-banyaknya disana. Aku gak mau lagi males berkepanjangan kayak pas SMA, dan hura-hura doang isinya. Udah bukan saatnya. Semoga Allah memberi jalan atas niat baikku ini. :D

Btw ayo yang mau ikut UM UGM siap-siap belajar lagi! perang part 2! :D













No comments:

Post a Comment