Friday, 15 November 2013

Father's Day

Kalo gak salah dua hari kemarin adalah hari ayah.
Dan dua hari kemarin aku melakukan sebuah kesalahan besar dalam dunia perkuliahanku yang baru aja aku masuki ini. Ini membuatku merasa bersalah pada ayahku meskipun aku melakukannya bukan karena kesengajaan.

Selama SMA aku sering membangkang peraturan, tapi ayahku tidak tau. Aku sibuk membangkang peraturan dan memperlakukan masa depan dengan seenaknya ketika ayahku sibuk mencari nafkah sampai jarang pulang ke rumah. Ketika ayah menelepon dari luar negeri atau luar kota untuk menanyakan bagaimana sekolahku, sudah berapa banyak kebohongan yang aku katakan? bahwa aku bersekolah dengan sikap yang baik. Sesekali aku dimarahi karena hasil rapotku, tapi besoknya ayahku selalu baik lagi padaku. Ketika ayahku marah, itulah hal paling seram kedua setelah siksa kubur. Marahnya orang tenang=kiamat kedua. Indikator kenakalanku adalah amarah ayahku :))

Ayahku kalau tidur sukanya mendengkur, suka makan pete dan membuat polusi udara dimana saja. Perutnya buncit, dan gak bisa main futsal. Kegiatan dominan ayahku adalah kerja, disusul dipijetin pak manto dan bermain golf. Setidaknya itu menurutku.

Ayahku suka panik kalo minuman kesukaannya abis.. itu, nutrive benecol rasa stroberi. Sukanya gini... "Minumanku?! Abis ya?" dengan muka panik.

Ayahku mukanya sinis, kelihatannya dingin dan tidak ramah. Tapi sebenarnya ayahku itu lucu, kayak aku. Ya gitulah, sering berbuat hal yang mengundang tawa seperti aku. 

Tapi dilain waktu ayahku bisa sinis beneran. Contohnya waktu aku ketauan deket sama cowok...... yang menurutnya gak bener. Selalu mewanti-wanti aku buat jadi alim dan pintar.. karena katanya nanti bakal dapat jodoh yang sama. Tapi sekarang suka bilang "Gak boleh pacaran." lagian siapa juga yang pengen pacaran. Pacaran itu nambahi pikiran thok. :))

Kenapa hapeku dipassword itu karena ayahku tukang kepo hape anak-anaknya. Kemudian setelah tau, bersikap pura-pura gak tau tapi tau. Hingga saatnya tiba, baru ayahku akan menyindir. Mengerikan dan ganas sekali... terakhir aku disindir sih waktu aku SMP. Sekarang udah aman karena ayahku gak tau caranya buka password pattern di android. Katanya gini.. "Iki opo bulet-bulet? disuruh gambar dulu baru bisa buka hapemu?"

Kalo pulang kerja suka nanya "anak-anak mana?" kalo udah tidur nanti disamperin di kamar masing-masing, terus dielus-elus kepalanya. Kalo lagi pada belajar nanti disuruh pindah ke tempat yang lebih terang..... padahal udah terang banget.

Ya gitu deh ayahku... menurutku sih udah paling hebat deh. :3

Happy father's day, my father.





















No comments:

Post a Comment