Tuesday, 1 July 2014

See you

Hari ini hari terakhir belajar bareng sama anak-anak kelas komunikasi bisnis/bridging/bahasa inggris. Dari semester satu udah bareng-bareng, rasanya aneh ya mau pisah gini. Satu hal yang selalu terjadi saat perpisahan kelas terjadi:

Tiba-tiba, kelas yang sebelumnya terdiri dari beberapa kubu yang gak pernah membaur.. kemudian membaur dan terlihat asyik bercanda ria satu sama lain.

Itulah kejadian yang SE LA LU terjadi saat perpisahan hendak datang. Meskipun bukan perpisahan sesungguhnya, tapi kami kan nggak bakal sering ketemu. Jadwal pasti udah pada beda-beda, kecuali yang KRS annya mau barengan. Well, honestly, aku selalu benci perpisahan kelas. Perpisahan dengan banyak orang yang selalu sama-sama. Tapi mau nggak mau harus dijalani.

Hari ini ditutup dengan ngasih video kenang-kenangan gitu deh ke miss ruli. Miss Ruli.. Masih ingat kesan pertama bertemu dosen satu ini.. "Ini orang kok misterius banget? Nggak jelas maunya apa.." yang paling aku inget sampe sekarang adalah

"Sekarang saya punya satu kantong, saya sekarang minta kalian untuk memasukkan uang seratus ribu ke dalam sini. Ini untuk beramal."

Kemudian satu kelas hening, tidak mengerti. Ada yang nganggep itu serius, karena beliau ngomongnya juga serius (emang orangnya serius), ada juga yang luweh, dan ada juga yang mau-mau aja masukin duit segitu. Aku masuk dalam kategori...... Yang plengeh. Loading lama. Sementara yang lain udah terkaget-kaget dan ada yang ngluarin dompet segala.

"Kalian yang pada nggak masukin duit ke kantong ini, kenapa kalian nggak bilang dari awal kalo kalian keberatan? Dan yang udah mau ngasih, kalian sebenarnya keberatan nggak?"

"Keberatan buk.."

"Semuanya keberatan? Kenapa?"

"Masa amal uangnya banyak banget gitu, dan itu ga jelas bu mau dikemanain."

"Nah itu.. kenapa kalian nggak membantah saya dari awal dan bertanya seperti itu? kenapa harus dipancing dulu?"

Hening lagi.

"Saya kayak gini untuk mengetes seberapa proaktif kah kalian.."

Proaktif tu kayaknya... aku agak lupa.. tapi itu semacam sikap yang kalau kita nggak mau nglakuin sesuatu, kita harus nolak itu dengan bahasa yang to the point tapi nggak menyakiti lawan bicara. Ya kira-kira gitu lah.. Menurutku cara miss ruli adalah cerdas, tapi sayangnya banyak yang gak catch di awal :)) begitulah dosenku, dia selalu ngajarin kami dengan metode-metode kayak gitu. She is soooo smart.

Meskipun banyak yang ngga suka sama Miss Ruli karena mungkin terlalu perfeksionis dan misterius serta unpredictable, tapi aku pribadi ngrasa ini pengajar pertamaku yang bener-bener ngasih aku banyak banget manfaat. Baik itu ilmu atau tentang kehidupan.

Cukup untuk miss ruli nya yah. 

Aku akan merindukan dunia nongkrong-nongkrongku dengan my hedon friends, Dimsky alias Dimas, Danica, Tosa, Atha, Embun, dan yang jelas teman cendolku Dhea. 

Mulai dari surprisein Tosa yang masih koloran... 

Surprisein Atha kemudian celana Danica sobek gede banget karena saking hebohnya kami nyanyi happy birthday buat Atha...

Ngerjain tugas dengan mahal (di kafe 24 jam) sampe jadi gila...

Dikebutin di ringroad sama Dimsky kemudian di rem mendadak, sampe jidatnya dhea berhasil bikin tivi mobilnya Dimsky nyala...

Nonton Atha, Dimas, dan Danica presentasi antar kelas, dan ternyata mereka juara dua...

Pokoknya segala hang out yang berguna (belajar bareng, ngerjain tugas) maupun tidak berguna yang udah kami jalani...

Ghibah-ghibah yang meluncur dari mulut kita kemudian candaan kita yang nggak mutu abis..
Dan masih banyak lagi. Ghibahan kami akhir-akhir ini bermutu, disertai analogi dan analisis mendalam. Harapanku semester selanjutnya bisa tetep main bareng mereka terus.. Mereka teman-teman dekat pertamaku di kampus.

Isna dan Napek yang selalu menertawakanku apapun yang aku buat.. Aku juga akan merindukan kalian kalo udah ga bareng lagi kelasnya.

Aku akan merindukan Inan the muke gile sama temennya si buntelan Katlin.. yang bikin aku ngga paham, ternyata emang ada ya di dunia ini, dua orang sahabat bener-bener kayak permen karet, kemana-mana bareng. Satunya ada acara, yang satunya nungguin, kemudian pulang bareng. So sweet.. Apa? Nggak kok, mereka berdua tu punya pacar.

Aku akan merindukan semuanya di kelas manajemen B. :"D














No comments:

Post a Comment