Saturday, 2 April 2016

Membahas Lagu Kpop

Semua pada bertanya kenapa sekarang ku suka musik Kpop atau Khiphop? Kalau menurutku itu karena orang-orang korea suaranya bagus-bagus, kalau bikin lirik artinya bagus banget, dan musiknya enak didengerin. Aku masih suka sih sama lagu barat, aku suka lagu-lagunya Bruno Mars of course ya daridulu, sama suka banget sama Katy Perry dan Maroon5. Kalau lagu Indonesia? Hm... daridulu aku cuma suka lagu-lagunya Maliq n D'essential. Dah itu tok titik. Hahaha.

Sebenarnya esensi bikin blogpost kali ini adalah untuk melarikan diri dari kekejaman Metopel (mata kuliah sakral untuk mahasiswa/i semester tua yang kalau bisa menaklukannya berarti akan diberi kemudahan dalam penyusunan skripsi). Belakangan ini lagi penat banget sama tugas-tugas metopel tapi aku gak bisa jalan-jalan atau main ke mana pun saking banyak tugas itu huhuhu.. Jadi aku memutuskan untuk nyanyi-nyanyi di kamar. Nah, aku ingin bercerita pada kalian yang membaca gaes, tentang kegemaranku akhir-akhir ini,


Yaitu Kpop dan Khiphop. Yeeeeey! Aku mau bercerita tentang lagu-lagu yang aku suka, dan kenapa aku suka lagu itu. Tentunya kecuali lagu EXO dan BIGBANG ya... karena aku suka SEMUA lagu mereka :))



Lee Hi - Breathe


Liriknya simpel tapi dalem. Menurutku lagu ini buat orang-orang yang sedang mencoba mewujudkan sesuatu tapi tak kunjung berhasil kemudian depresi. Yep, menurutku ini lagu buat orang-orang yang lagi putus asa dan lelah untuk terlihat baik-baik saja. :))

From other’s eyes, 
it might look like a sigh that lets people down
But I know
that you spent a hard day to let out even a small sigh
Don’t think anything else now
Take a deep breath
and breathe it out
Someone’s sigh
That heavy breath
How could I possibly understand
Your sigh
Although I won’t be able to understand that depth
It’s okay
I will hold you
You’ve worked hard

Ya ampun gini amat ya liriknya. Aku suka soalnya akhir-akhir ini ku sedang merasa bahwa aku selalu melakukan kegagalan. Nggak kok, nggak self pitying, lagipula ada yang bilang habiskanlah jatah gagalmu di masa muda supaya di masa depan gak perlu sering gagal lagi. Kalau lagi gak ada yang menyemangati biasanya ku mendengarkan lagu ini, ya meskipun pas didengerin keluarnya bahasa korea tapi kan aku tau artinya. I will hold you, you've worked hard. Thanks mbak Lee Hi ^^

Lee Hi ft. WINNER's Mino - World Tour


Asik banget lagunya aaaak~ Sekali denger langsung suka *.* Huhu kayaknya aku bakal ngefans sama Lee Hi. Suaranya asik bener. Arti liriknya hampir sama sih sama Breathe, tentang orang yang udah embuh gitu sama semua masalahnya dan pengen melarikan diri ke antah berantah untuk melepas semua beban. Mungkin itu kenapa judulnya World Tour :)) eh aku keliatan curcol banget ga? Emang lagi capek banget aku tuh. :)) makanya suka sama lagu-lagu dengan lirik semacam ini 

Don’t worry if something might be right or wrong
There’s no answer even if you measure it with a ruler
Even if you wake up from this like a midnight’s dream
Goodnight Goodnight
I’m havin’ a good time (right?)
I’m gone gone
I’m gone gone
Familiar people and places
People you never want to meet again
When you’re sick of it all, get on a plane
And go to a place that’s farthest from this land
I’ll go, don’t look for me
Pas banget nih sama yang lagi pengen melarikan diri dari semua masalah dan beban pikiran ke suatu tempat, melupakan semua itu sebentar saja. Hahahaha. Buat yang sedang merasa bahwa di bumi banyak orang jahat dan ingin berlibur bentar ke mars, dengerin lagu ini deh asik tauk. :))
Red Velvet - One of These Nights

Nggak terlalu paham sih liriknya tentang apa. Tapi kalau senangkepku ini arti liriknya tentang orang yang masih mengingat kenangannya bersama seseorang, dan meskipun orang yang dia pikirin itu udah sepenuhnya lupa sama dia, dia berharap suatu saat nanti bisa ketemu lagi. Aku awalnya cuma suka sama musiknya doang, tapi setelah search translate liriknya, kok gini banget ya :)) nyebelin deh lagu korea tuh, belum dicari liriknya udah bikin baper, apalagi setelah dicari liriknya

I, who stopped that day with this old story
I’m spending more time away than when I loved you
Beyond the Milky Way, in a distant, far away place
I, who cross our white memories
Since at least, even in dreams, it’s okay
Let’s meet again, one of these nights
Let’s meet again, one of these nights
Oh, I can’t forget easily
Even if I turn the calendar, I’m still in the same place
By the way di sini Irene cantik banget ya Allah.... Nggak ngerti lagi. Tapi suara yang paling bagus tetep suaranya Wendy sih menurutku. By the way, Wendy itu yang rambutnya merah. Suaranya dia baguuuus.
BoA - Who Are You

Mbak Boa, kalau bikin lagu ngebeat asik terus deh. Setelah Disturbance dan Only One, aku memutuskan untuk menyukai lagu Mbak Boa yang ini. Aku sebenernya gak terlalu suka liriknya, soalnya aku bukan tipe orang yang jatuh cinta sama stranger yang kenalan lewat line (kayak yang ada di MV nya) eh tapi kalau strangernya kayak Sehun gitu ya aku mau sih. LOL. Gapapa gapapa, aku suka sama musiknya :B cheerful banget.

When you take a step closer
I get nervous for some reason
What if this is a hasty decision?
But if I go away, I’m afraid I would lose you
What do I do? Should I hold onto you?

Who are you stranger
Cant stop thinking of you
It’s like I can catch you but you always disappear like sand
People say that love is all the same
But you’re special, but you have no answer
Who are you

Day6 - Letting Go


Buat yang baru putus atau akan putus sama pacarnya nih. Aku jadi teringat teman-temanku yang harus putus sama pacarnya karena hubungan mereka sudah tidak sehat lagi, atau salah satunya malah jadi gak berkembang dan ketinggalan jauh dari pasangannya. Lol.

Although I don’t want to
I’d been holding on to you for so long
But now I must let go
There’s nothing I can do for you
It’s the only way to make you happy
So I let go, let go, let go

So you can smile someday
So you can be happy

Musiknya malah kayak musik bahagia gitu. Halah, musik bahagia... tapi setelah kucari translate liriknya, lha kok sedih. LOL.

Bahas lagu EXO satu aja ya, emmm sebenernya gak semua EXO sih, cuman Baekhyun, D.O, sama Suho doang yang nyanyi... gak ada Chanyeol :)) tapi aku suka lagu ini

EXO - My Answer


Pas ngedengerin pikiran langsung merefleksikan bayangan seseorang meskipun orang itu bukan my answer sih. Beuh. Setelah membaca apa arti lirik lagunya, ternyata kok pas. Hahahaha. Ajaib sekali. Kita semua pasti pernah mengenal seseorang dengan sangat dekat, sampai-sampai orang itu tau segala baik dan buruk kita kan? Orang yang kalian ijinkan untuk melihat berbagai sisi dari dalam diri kalian yang tidak kalian tunjukkan pada banyak orang. Di mana ketika di depan dia, kamu jadi dirimu sendiri dan ketika kita jatuh cinta berkali-kali, orang itu tetap memiliki ruang tersendiri di hati kita. Mungkin mantan pacar? Sahabat? atau cinta pertama? Ya.. terserah kalian, yang kalian tau orang itu tetap ada di hati kalian gak peduli seberapa lama waktu telah melangkahi cerita kalian bersama orang itu. LOL. Kok bahasaku jadi kayak gini. Kalau aku sih, aku pernah punya orang seperti itu di hidupku. 


I may seem strong, I may be smiling
But there are many times when I’m alone
I may seem like I don’t have any worries
But I have a lot to say
The moment I first saw you, I was so attracted to you
I didn’t weigh out my thoughts and just talked
The answer is you
My answer is you
I showed you my everything
You are my everything, because I was so sure
I should’ve been more careful, I should’ve saved myself
So I wouldn’t get heart
I’ve never felt like this before, like my breath will stop
My head is filled with thoughts of you
Your face, the sound of your laughter
Emang lagu korea tu rajanya lagu galau. Nggak ngerti artinya aja udah bisa bikin sedih. Entahlah. Aku suka lagu kpop itu awalnya gara-gara suka nonton drama korea, terus jadi merambah kemana-mana. Emang bener kata Dina, masuk ke dunia perkpopan itu bisa dari saluran mana aja.. Temanku namanya Asti, awalnya cuma suka nonton Running Man, di sana ada guest star boyband apa gitu, terus jadi tertarik nyari-nyari di youtube dan tadaaaa~~ kesihir :)) suka sama lagu-lagu boyband itu.
Ya sama sih aku juga gitu. Awalnya cuma drama korea, era Boys Before Flowers, Full House, sampe drama modern pertama yang aku tonton itu Innocent Man, yang membuatku punya first crush di dunia perkpopan yaitu Song Joong Ki... yang tidak lain adalah Yoo Si Jin Captain yang lagi ngehits karena Descendants of The Sun. :))
Begitu lah, aku sekarang jadi addict banget gaes sama perkpopan, sebenernya udah dari SMA sih, tapi ternyata di kampus banyak banget manusia kpop jadinya aku semakin menyukainya. Wkwk.






1 comment:

  1. Coba denger dan liat lagunya artis muda Korea Shannon Williams di Youtube yang judulnya Why WHy, barangkali bisa menghantarkan kembali ingatan kita dimasa SMA dimana hati dan perasaan masih labih dan mudah terombang - ambing oleh arus ombak terhadap lawan jenis.

    ReplyDelete