Thursday, 29 September 2016

Keep Learning

Entah kenapa ekspektasi orang belakangan ini selalu tinggi terhadapku. Ekspektasi tinggi berdatangan dari berbagai sudut. Teman, keluarga, bahkan dosen.

Ini berat, guys. Berat!

Sebenarnya aku masih sama aja.

Mereka kira aku udah pinter sekarang, lingkungan tempatku kerja dan belajar pun selalu menaruh harapan besar ke aku. Seneng iya, aku selalu berusaha jadi yang terbaik untuk memenuhi harapan itu tapi kadang takut ngecewain. Kadang aku merasa harapan itu terlalu besar untuk dibebankan ke aku.


I realize I'm so dumb, sebenarnya, aku tu lambat banget untuk belajar memahami suatu hal yang kompleks. Aku kurang bisa ngikutin pembicaraan berat, apalagi debatin hal yang berat-berat dan rumit. Kalau soal menganalisis masalah idup dan masalah percintaan orang tu, pokoknya yang romantis-romantis menyentuh kalbu, kuakui.. kalau itu baru aku luwes! HAHAHAHA :))

Yah, gitu lah,

Makanya aku selalu berusaha menjadi orang yang paling niat, paling berusaha keras belajar, dan paling rajin dalam suatu organisasi, suatu pekerjaan, atau apapun itu.

Aku sadar yang bikin aku bertahan di mana pun itu cuma totalitas dan loyalitas aja. :)) Kalau enggak punya itu, mungkin aku udah tersingkir daridulu. Kayak remah taro. Aku juga sepenuhnya menyadari kalau aku gak total, proses belajarku akan semakin lambat dan aku akan semakin tertinggal.

Aku harus seribu kali lebih kerja keras daripada mereka yang dianugerahi otak dengan daya serap yang tinggi. Ini cara bertahanku, lagi-lagi gak tau deh kenapa nulis ginian. Udah kayak diary elektronik ngga sih? :)) tapi kalau ada orang yang mampir ke blog ini dan kebetulan merasakan hal yang sama denganku...

Keep learning ya! Tuntutan di luar sana besar ^^









No comments:

Post a Comment