Sunday, 9 October 2016

Drama Kehidupan

Bagiku kesepian bukan hanya sekedar tentang tidak punya pacar, tidak memiliki teman yang banyak, atau selalu sendirian ketika pergi kemana pun.

Kesepian adalah ketika aku menjalankan semua peran yang orang-orang inginkan, sambil menyimpan satu rahasia sendirian.

Peran sebagai orang yang terlihat baik-baik saja menjalani hidup yang serba ada,

sebagai teman yang selalu mendengarkan tangisan-tangisan patah hati,

sebagai sahabat yang selalu menciptakan tawa,

sebagai orang yang menjaga rahasia banyak orang,

sebagai anak pertama yang diandalkan,

sebagai anak pertama yang harus selalu kokoh,

sebagai harapan terbesar atasan di kantor,

sebagai tangan kanan senior dan atasan di kantor,

Menjadi apapun keinginan orang. Menjadi orang yang dibutuhkan. Menjadi orang yang berjalan ke sana ke mari menolong semua orang, sambil menyimpan satu rahasia seorang diri. Itu adalah hal yang paling membuatku kesepian.

Pagi siang sore waktu dihabiskan di tempat yang ramai, malam datang ke suatu pesta, seramai apapun sekelilingku aku tetap merasa sepi.

Pasti banyak manusia di dunia ini yang sedang menyimpan suatu rahasia seorang diri atau tahu betapa sepi rasanya ketika menyimpan rahasia sendirian. Liat aja, siang ini udah ada 5 orang yang klik favorite tweetku tentang kesepian. Haha.

Kenapa memutuskan untuk menyimpan semuanya sendiri? Aku gak tau apa alasan orang lain, tapi kalau aku punya alasan tersendiri. Pertama, orang-orang sudah terlanjur salah paham dengan pembawaanku yang macam badut dufan atau kadang macam preman sekalian. Seolah aku tidak bisa menangis, tidak bisa sedih, dan selalu lucu setiap hari. Jika aku sedih, paling itu hanya masalah cinta.

Yang kedua adalah yang penting, satu pertanyaan,

Sanggupkah orang-orang itu?

Sanggupkah orang-orang itu menerima sisi lain tentangku? Tanpa terbebani, tanpa judgement apa-apa, tanpa mengubah suatu perlakuan apapun. Yang paling penting, sanggupkah menjaganya supaya gak sampai ke telinga lain? Pertanyaan-pertanyaan itu yang menahanku.

Di dunia ini, halah, dunia.....

Hanya ada 3 orang yang pernah aku kasih tau permukaan dari satu rahasiaku itu. Dua orang sahabat, dan satu orang yang selalu bikin aku naksir. Selebihnya permukaan, I keep it by myself. 

Biar aku menemani jutaan manusia di dunia ini yang sedang memendam rahasianya sendirian.






















No comments:

Post a Comment